Minggu, 10 Juli 2011

Seks ?! Harus nikah dulu donk ...

The american journal of sociologi melaporkan hanya ada 34% anak muda yang peduli dengan keperawanan. banyak yang nanyak "kenapa harus nikah dulu" ???

1. soal kesehatan
    sel sperma dapat menularkan penyakit salah satunya adalah AIDS. tahun 1981 ada sekitar 300ribu kasus AIDS dan 900ribu terjangkit virus HIV, virus penyebab AIDS selain itu ada penyakit herves. lebih dari50 juta jiwa terkena penyakit ini di amerika . 1/3 wanita di amerika tertularpenyakit ini akibat berhubungn seks dengan orang yang terkena herves .

2. soal hubungan sosial kondom atau alat kantrasepsi lain
    gak jamin bahwa siwanita gak bakal hamil, sperma pria adalah sel hidup. tidak menutup kemungkinan, sel sperma ini bisa melalui pori-pori kondom. kalok hamil gimana donk ... kehamilan yang tidak diinginkan akan mengakibatkan terjadinya aborsi dan itu sangat bertentangan dengan FIRTU atau kelahiran seorang bayi yang memiliki orangtua yang tidak siap akan membuat anak itu tumbuh dengan tidak baik.

3. masalah dengan kejiwaan
    Dengan pacar kita lebih baik bersikap kayak sahabat, kebanyakan dari mereka yang uda melakukan seks dimasa pacaran akan memiliki hubungan yang memburuk. gak jarang ada yang depresi dan emosinya gak stabil.


    Ada baiknya kita melihat hubungan seks sebagai komitmen dari hubungan yang serius, kita dan pasangan kita harus berjanji untuk melakukan hubungan seksual didalam pernikahan dan akan setia satu sama lain. ada beberapa pasangan yang sudah menikah mengakui bahwa mereka telah melakukan hubungan seks sebelum menikah. ternyata hal itu membuat mereka depresi karena kehilangan kepercayaan dan rasa normal dengan pasangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar